hugging-tumblr-we-heart-it-tin7o466

Dilarang Keras Melakukan Hal-Hal Berikut Ini Di Negara Orang Lain!

 Jepang

ibtimes.co.uk
Shinji Kagawa via ibtimes.co.uk

Berikut ini adalah daftar hal-hal yang harus diperhatikan saat kita berada di Jepang:

1. Dilarang keras memberikan tip di Jepang! Ini bukan bagain dari kebudayaaan mereka Gans. Bahkan katanya kalau kita ninggalin kembalian kita di restoran pasti bakal di kejar-kejar Gan. Kalau Indonesia kita tercinta mungkin enggak ya kaya begitu?

2. Dilarang keras pakai sepatu ke dalam rumah orang. Pernah nonton Doraemon? Perhatiin deh Gan sehabis pintu masuk ada area kecil (dalam Bahas Jepang disebut Genkan) tempat kita untuk lepas sepatu. Apa yang terjadi kalau kita tidak melakukkanya? Silahkan dicoba sendiri nanti kalau di Jepang ya Gan.

3. Dilarang keras memeluk atau merangkul orang-orang yang baru dijumpai, apalagi orang-orang tua di Jepang (Ya iyalah, kayanya ini sih enggak cuma di Jepang aja)

Imgur.com
Imgur.com

4. Jangan telpon-telponan Gan saat berada di dalam transportasi umum. Memang sih enggak ada aturan atau hukumnya, tapi ini bisa dianggap mengganggu Gan.

5. Kalau diajak makan sama orang biar mereka aja yang bayar Gan, jangan paksa mereka agar kita yang dibayar (mungkin bisa ditebas pakai samurai akibatnya). Itu udah jadi bagian dari budaya mereka.

6. Jangan makan atau minum sambil jalan-jalan kecuali emang tempatnya, kaya food festival, dll.

7. Jangan bawa obat-obatan terlarang (ya iyalah, semua Negara juga gitu deh kayanya).

 

Norwegia

devianart.com
Heidy Johnsen via devianart.com

1. Dilarang keras mengendarai mobil sehabis minum, biar kata cuma sedikit Gan! Ngerti kan ya minum di sini maksudnya gimana, bukan minum air putih lho Gan. Pelanggaran pertama bisa langsung dibui lho. Kalau enggak percaya nanti coba aja kala ada kesempatan ke sana.

2. Bakal gampang liat orang telanjang di pantai-pantainya! Dilarang keras ngeliatin! Mereka enggak bakal peduli kalau lo pada telanjang, tapi jangan juga melototin mereka y sobat Dotters

whoateallthepies.tv
whoateallthepies.tv

3. Sama kaya di Jepang, jangan masuk rumah orang tanpa lepas sepatu kecuali yang punya ngizinin ya Bro and Sist.

Rusia

wallpaperswide.com
Maria Sharapova via wallpaperswide.com

1. Dilarang keras bawa-bawa candaan soal teroris (mungkin bisa ditembak mati Gan!)

2. Hati-hati sama barang bawaan lo! Dilarang keras lengah dalam mengawasi barang-barang bawaan kita. (copet mode on)

3.Hati-hati pas winter Gan, kalau jalan liat-liat gedung di sekitar kita. Nih contoh penampkannya.

Quora.com

4. Kaya di Indo aja nih Bro and Sist, jangan pernah mau kalau ditawarin minum di terminal, stasiun, atau tempat-tempat umum lainnya. Bisa jadi ada obatnya tuh minuman, abis itu digasak punya kita (harta dan juga jiwa raga mungkin).

5. Bukan rasis nih Gan, tapi kalau kulit lo enggak terlalu putih kudu hati-hati kalau lagi jalan. Apalagi kalau lewatin orang mabok, mending cari rute lain.

Singapura

VJ Utt via bleetz.wordpress.com
VJ Utt via bleetz.wordpress.com

Nah di negara tetangga kita ini banyak banget pantangannya Gan, salah dikit bisa didenda di sini. Enggak sedikit lho dendanya. Nih berikut pantangannya:

1. Dilarang keras kasih makan burung liar atau didenda

2. Dilarang keras ngeludah sembarangan atau didenda

3. Dilarang keras kencing sembarangan atau didenda (enggak kaya di Indo tercinta Gans, hehehe)

4. Dilarang bawa durian ke tempat tertutup atau didenda (whooott?? Durian enak gitu lho).

TheCouponProject.com
TheCouponProject.com

5. Dilarang keras ngerokok sembarangan atau didenda.

6. Dilarang makan atau minum di kendaraan umum atau didenda.

7. Dilarang buang sampah sembarangan atau didenda (lagi-lagi enggak kaya di Indo).

8. Dilarang enggak pakai baju di tempat umum atau didenda.

Mungkin masih banyak lagi larangan-larangan di negara tetangga kita nan imut ini. Yang pasti tiap pelanggaran berujung pada denda yang tidak sedikit sobat Dotters. So, jangan sembarangan ya kalau lagi main-main ke sini.

Amerika Serikat

LeBron James via dimemag.com
LeBron James via dimemag.com

1. Dilarang keras nyogok pejabat pemerintahan. Enggak kaya di negara kita yang dengan mudah dilakukan, bisa gawat kalau kita coba-coba di negri Paman Sam ini.

2. Lain dengan Jepang Gan, tip justru hal yang lumrah di sini. So, jangan lupa ya kasih tip, tapi double cek juga berapa pasarannya karena tiap tempat tuh beda-beda Bro and Sist besarannya.

3. Dilarang keras rasis! Bisa gawat kalau lo coba-coba buat rasis di sini.

clevescene.com
clevescene.com

4. Jangan macem-macem juga sama benderanya AS Bro and Sist (kayanya semua negara enggak ada yang mau deh digituin benderanya)

5. Jangan coba-coba nyelak antrean Gan, bisa digebukin orang sekampung lo nanti (lebay mode on).

India

Aishwarya Rai via santabanta.com
Aishwarya Rai via santabanta.com

1. Dilarang keras ciuman di tempat umum, bisa dipenjara lo Gan! (Ya iyalah ya, ciuman kan kudu nikmat dan biar nikmat enggak bisa di sembarang tempat apalagi di tempat umum, ya enggak??).

2. Dilarang keras bersentuhan dengan lawan jenis! (Note: Penjahat kelamin enggak bisa masuk ke sini!)

Budgetsaresexy.com
Budgetsaresexy.com

3. Nginjek barang sembarangan. Bahkan kalau salah injak barang (bendera atau gambar dewa-dewi) bisa dipenjara lho Gan.

4. Dilarang keras pakai celana/rok pendek ke tempat-tempat ibadah. (Bisa merusak konsentrasi juga Gan soalnya).

Kenya

McDonald Mariga via mwakilishi.com
McDonald Mariga via mwakilishi.com

1. Dilarang keras keluar malam, apalagi buat Aganwati! Sangat berbahaya keluar di malam hari di Kenya.

2. Tawar! Itu yang harus lo lakukan kalau lagi shopping, apalagi lo keliatan bukan orang local, bisa-bisa digetok sampai 5 kali lipat harganya!

Gifsoup.com
Gifsoup.com

3. Tip bukan hal yang wajib di Kenya. So, don’t worry about it!

4. Dilarang keras ngomongin politiknya Kenya beserata politikusnya sekalian, kecuali diminta pendapatnya atau diajak ngomong soal ini Gan (mungkin kita bisa ditembak kali ya).

5. Hati-hati Gan sama barang-barang bawan kaya smart phone or laptop. Pencuri-pencuri di sana sudah sangat terlatih!

Jerman

Diane Kruger via amazingpict.com
Diane Kruger via amazingpict.com

1. Dilarang keras ngomongin duit (sensitive Bro). Misalnya ngomonin gaji, berapa lo beli barang a, b, atau c.

2. Dilarang ngomongin agama di sini.

gif-central.blogspot.com
gif-central.blogspot.com

3. Dilarang melakukan salam NAZI, atau embel-embel tetek bengek yang ada hubungannya sama NAZI. Bisa dipenjara Gan, enggak sedikit turis yang ditangkep lho. (Sobat Dotters yang enggak percaya mungkin boleh coba nanti kalau ada kesempatan ke sana).

4. Dilarang ngomongin politik apalagi kalau lo enggak ngerti apa yang diomongin! Ya iyalah, soket (sotoy and kepo banget) punya gaya lo kalau sampai begitu.

Thailand

Tong Pakkaramai via dtop10list.com/
Tong Pakkaramai via dtop10list.com/

1. Dilarang keras dekat-dekat sama biksu buat kaum hawa!

2. Jangan neglakuin hal yang aneh-aneh sama Budha, baik itu dalam bentuk patung atau gambar!

3. Jangan harap mereka ngerti Bahasa Inggris Gan, secara itu bukan bahasanya mereka.

epicrapbattlesofhistory.wikia.com
epicrapbattlesofhistory.wikia.com

4. Hati-hati kalau malam menjelang apalagi buat para kaum hawa.

5. Hati-hati Gan kalau naik taksi di sana, bisa dikibulin lo kalau enggak tau mau ke mana. Jadi ada baiknya lo review dulu rute perjalanan lo Gan.

6. Jangan cari gara-gara kalau lagai di klub malam, bisa ditembak Gan! (kali ini enggak bercanda).

7. Jangan teriak-teriak di tempat umum!

Korea Utara

Kim Jong Un via vagabondjourney.com
Kim Jong Un via vagabondjourney.com

1. Dilarang keras bercanda or cengengesan di tempat umum!

2. Dilarang keras ngomongin Korea Selatan dan AS apalagi ngebelain!

3. Dilarang keras ngomongin keluarga Kim apalagi sampai ngejelek-jelekkin!

eyeopenertv.com
eyeopenertv.com

4. Dilarang keras foto-foto tanpa izin!

5. Dilarang keras bawa barang-barang ke dalam Korea Utara tanpa izin!

Apa konsekuensinya?? Coba aja nanti sobat Dotters lakuin hal-hal yang dilarang di atas. Nanti update ke tim Dotdotan.com ya, biar bisa kita publish dan jadi pembelajaran kisah nyata buat yang lainnya, hehehe.

Comments

comments