monet bolong

Dipenjara Gara-gara Nonjok Lukisan Seharga 10 Juta Pounds!

Seorang pria didakwa 5 tahun penjara setelah doi nonjok salah satu maha karya Claude Monet yang dipercaya berharga sekitar 10 juta pounds di Galeri Nasional Irlandia Gan.

Kejadian ini berlangsung pada tahun 2012 Gan saat pria 49 tahun ini ngelakuinnya. Kagak tau deh apa yang doi pikirin, tapi doi kayanya mikir ide bagus nih buat nonjok tuh lukisan (koplak nih orang!). Lukisan yang menjadi korban keobodohan doi berjudul “Argenteuil Basin with a Single Sailboat“. 1 jab kanan mendarat mulus dan meninggalkan lubang besar di lukisan tersebut.

Waktu sidang sih doi ngakunya puyeng terus jatoh ke lukisan itu, tapi dari rekaman CCTV nunjukkin kalau doi emang sengaja nonjok tuh lukisan! (wong gemblung!)

Setelah bebas nanti doi dilarang masuk ke galeri di manapun selama 15 bulan.

Untungnya yah, kerusakan tersebut  bisa diperbaiki sama Galeri Nasional Irlandia. Katanya sih biaya perbaikannya sekitar 5 digit pounds. Kira-kira aja dah Gan berapa harganya.

 

(via HuhMagazine)

Comments

comments