Tardigrade

37 Fakta Aneh Dan Menarik Tentang Binatang-Binatang Yang Agan Mungkin Belum Ketahui

1. Gara-gara tupai suka lupa nyimpen biji-bijiannya di mana, setahun bisa ada 1000an pohon tumbuh akibat perbuatannya itu.

2. Berang-berang kalo tidur tuh pegangan tangan lho biar gak kepisah. Kalo sekarang Ente lagi berantem sama pacar, baikan gih. Malu sama berang-berang!

3. Ada jenis jelly fish yang hidup selamnya lho Gan. Gak percaya? Coba cari di sawah terdekat :p

4. Kupu-kupu bisa ngerasa dengan kakinya. Coba kalo kaki gantiin tugas lidah kita??

5. Pinguin cuma punya satu pasangan seumur hidup mereka. Mereka “ngelamar” calonnya dengan ngasih batu kolar terbaik yang mereka cari dengan susah payah Gan! Gimana dengan Agan buat Aganwatinya?

pic source imgur.com
pic source imgur.com

6. Dengerin musik metal bikin rayap ngunyah dua kali lebih cepet!

7. Sapi punya sohib ternyata, Kalo mereka stres mereka bisa bersandar dengan sohibnya itu dan merasa lebih baik.. Sungguh mengharukan..

8. Burung laut Puffin berpasangan sehidup semati (kagak doyan gonta-ganti pasangan). Mereka buat rumah dengan toilet di dalamnya. Canggih!

9. Sekelompok burung Flamengo disebut Flamboyan lho.. Hmm.. Jadi males bergaya flamboyan dehhh..

10. Betina ikan trout (keluarga salmon) suka orgasme palsu biar jantannya ejakulasi dini. Hmm.. Ikan yang anehhh..

puffinandflamengos

11. Burung Gereja Jawa (Padda Oryzivora) suka dengerin musik dari komposer-komposer hebat lho. Mereka lebih suka sama si Bach dari pada Schoenberg. Mereka juga lebih suka Vivaldi ketimbang Elliot Carter.

12. Ngengat suka minum ari mata gajah lho.. Kaya apa ya rasanya?? Ada yang penasaran mau coba?

13. Semut Drakula (Adetomyrma Venatrix) nyedot darah dari semut-semut yang lebih muda.

14. Tikus Mondok (Condylura cristata) adalah mamalia pemakan tercepat di dunia. Nih tikus bisa sedot cacing-cacing dengan kecepatan 227 milliseconds

15. Belut Eropa (Anguilla anguilla) kagak bakal makan selama perjalan panjang ke Laut Sargasso.

pic source Efinch.com.com
pic source Efinch.com

16. Seekor betina Hippotamus (Hippopotamus amphibious) bisa makan lebih banyak dari berat tubuhnya dibandingkan pemamah biak lainnya

17. Anjing laut nahan nafas kalo lagi tidur di permukaan air.

18. Tardigrade atau si ‘beruang air’ dengan delapan kaki adalah binatang yang paling tahan dingin. Dengan panjang hanya 1.2 mm, ia bisa bertahan di suhu paling ekstrem sekalipun dengan cara membekukan diri. Nih bentuk nya si ‘beruang air’ di bawah..

 

pic source Tumblrcom
pic source Tumblr.com

19. Laba-laba (Argyroneta aquatica) air menghabiskan hidupnya di dalam air. Mereka membuat balon udara di sekitar tubuhnya dan bernafas bak kantong oksigen.

20. Penguin Emperor dewasa (Aptenodytes forsteri) selalu berusaha untuk menculik betina muda dari pasangan lainnya.

21. Beberpa jenis semut ternyata menganut paham perbudakan. Keluarga Formicinae bakal invasi dan menjarah sarang semut lainnya yang berdekatan dengan koloni mereka,

22. Tarsier, primata primtif memiliki bola mata lebih besar dari otak mereka. Kasian ya Gan..

23. Kodok kayu (Rana sylvatica) membekukan diri selama musim dingin dan akan kembali ke bentuk semula seiring suhu yang kembali normal.

24. Ular pohon (Chrysopelea species) adalah satun-satunya vertebrata yang bisa terbang tanpa memiliki sayap.

25. Ikan Sotong (Sepia officinisal) bisa merubah warna secepat kilat untuk menyamarkan tubuhnya dengan keadaan sekitar., di saat bersamaan mereka adahal binatang buta.

 

pic source Pinterest.com
pic source Pinterest.com

26. Ikan Mas bakal kehilangan warnanya di tempat yang redup.

27. Burung Falmingo cuma bisa makan kalo kepalanya dalam posisi tegak ke atas.

28. Jangan pake warna biru kalo enggak mau dirubungin nyamuk Gan!

29. Lebah madu memiliki rambut di mata mereka untuk membantu mengumpulkan serbuk sari.

30.  Jerapah ga punya pita suara. Mereka komunikasi sama jerapah lain dengan menggetarkan udara di leher mereka.

pic source Gifsoup.com
pic source Gifsoup.com

31. Lumba-lumba tidur dengan setengah otaknya dan satu mata saja yang tertutup

32. Siput bisa tidur selama 3 tahun Gan!!!

33. Berat rata-rata gajah cuma seberat lidah paus biru

34. Ternyata semua beruang kutub tuh kidal Gan!

pic source Animalsreact.com
pic source Animalsreact.com

35. Ikan ternyata berkomunikasi dengan tenggorokannya Gan, atau bisa juga dengan suara dari kandung kemihnya Gan. Agan bisa yang mana? :p

36. Perhatiin deh Gan, kelelawar selalu belok kiri kalo keluar dari goa.

37. Burung Kolibri adalah satu-staunya burung yang bisa terbang mundur!

Comments

comments