sumber: dailymail.co.uk

Nih 13 Tips Simpel Yang Bisa Nyelamatin Hidup Lo Dan Orang Lain

Kalau kebawa ombak

sumber: dailymail.co.uk
sumber: dailymail.co.uk

Kalau Agan enggak sengaja kebawa ombak pas lagi berenang di pantai, jangan panik Gan, tetap berenang sejajar dengan garis pantai Gan. Pasti Agan bakal tetap bakal kebawa ombak, tapi  tetap fokus berenang sejajar dengan garis pantai Gan. Lambat laun ombaknya bakal abis kok, abis itu baru berenang ke arah pantai.

 

Kalau minta pertolongan

 sumber: rebloggy.com

sumber: rebloggy.com

Saat dalam keadaan perlu pertolongan (misalnya, lagi ditodong/dipalak di tengah jalan) dari pada cuma teriak tolong-tolong mendingan sebutkan secara spesifik orang yang anda liat untuk dimintai pertolongan. Misalnya, “Pak, Bapak yang pakai jaket tolong saya Pak, saya dipalak.” Dengan begitu mereka akan lebih terpanggil untuk nolong kita Gan.

 

Kalau lagi turun tangga

sumber: aesthetic-dissonance.tumblr.com
sumber: aesthetic-dissonance.tumblr.com

Yang suka pengen keliatan keren kaya F4 pas turun tangga, jangan pernah ngantongin tangan Ente di celana Gan! Bahaya, kalau kenapa-napa Ente kagak keburu pegangan. Ilang dah kerennya nanti.

 

Mengenali gejala struk

sumber: forums.mtbr.com
sumber: forums.mtbr.com

Cara cepat mengenali gejala struk:

1. Saat orang tersebut senyum dan salah satu/sebelah sisi wajahnya tidak senyum.
2. Saat orang tersebut mengangkat kedua tangannya ke atas dan salah satu tangannya tidak bisa terangkat.
3. Saat orang tersebut sudah mulai terlihat sulit bicara.

 

Kalau tertusuk/tertikam

sumber: friendquotesinurdu.blogspot.com
sumber: friendquotesinurdu.blogspot.com

Kalau ada orang yang tertikam atau tertusuk benda tajam, jangan dicabut Gan! Itu akan membuat darah tidak mengalir keluar.  Kalau udah kepalang tanggung segera tutup luka/lubang tikaman/tusukkan tadi dengan kain/pakaian dan tahan pendarahan sampai tim medis datang

 

Kalau kena serangan jantung di mobil

sumber: memewhore.tumblr.com
sumber: memewhore.tumblr.com

Saat tiba-tiba Ente mengalami serangan jantung saat menyetir, segera menepi dan keluar dari mobil Gan saat masih sempat. Karena kalau Agan sampai enggak sadarkan diri di dalam mobil enggak ada yang tahu sampai ada yang menemukan jasad kita Gan.

 

Kalau butuh pelampung darurat

 

Kalau dikejar buaya

sumber: reddit.com
sumber: reddit.com

Katanya saat kita melihat buaya kita harus lari zig-zag lho Gan. Itu emang engga salah, tapi faktanya adalah lari aja secepat dan sejauh yang Agan bisa, enggak peduli itu zig-zag atau lurus, karena buaya tidak di desain untuk lari Gan. Mereka memang sangat cepat memangsa buruannya hanya dalam jarak dekat karena mereka terlalu malas untuk lari Gan.

 

Kalau tiba-tiba di serang orang

sumber: lolriot.com
sumber: lolriot.com

Kalau Agan tiba-tiba diserang orang yang enggak dikenal, jangan bales dengan memukul batang tubuh nya seperti film-film Gan. Salah dua yang Agan bisa serang adalah bagian vital dan matanya Gan, abis itu lari sekenceng-kencengnya!!!

 

Kalau terjebak di palang kereta

sumber: gizmodo.com.au
sumber: gizmodo.com.au

Ini buat Agan-agan yang suka nembus palang kereta yang udah nyala. Kalau pada akhirnya Ente terjebak, segera keluar dari mobil dan lari keluar (ke arah sebaliknya )dari jalur kereta Gan, jangan searah lintasan kereta. Kalau kayak gitu nanti nasib Agan bisa sama kaya mobil Ente yang dihajar sama tuh kereta. Makanya nyetir ngotak ya Gan.

 

Kalau Agan liat salah satu mata berwarna merah saat di foto

sumber: guideposts.org
sumber: guideposts.org

Saat ngeliat foto Ente sendiri atau orang lain apalagi anak-anak dan Ente mendapati salah satu mata berwarna merah akibat “flash” kamera, itu bisa jadi gejala neuroblastoma (sejenis kanker mata Gan)

 

Kalau ada badai petir

sumber: dreamsgoonedirection.tumblr.com
sumber: dreamsgoonedirection.tumblr.com

Kalau Agan berada di tengah lapangan penuh dengan petir, tengkurep sejajar dengan tanah Gan biar enggak kesamber.

 

Kalau terjebak di kebakaran

sumber: photobucket.com
sumber: photobucket.com

Saat terjebak di gedung yang lagi kebakaran merunduk ke bawah Gan, karena udara yang bisa Agan hirup akan semakin rendah ke bawah lantai Gan

Comments

comments