beyoncecooking

18 Tips Dan Trik Tentang Masak Yang Agan Mungkin Belum Ketahui

Jangan numis dalam jumlah banyak sekaligus Gan!

pic source: Flickr.com/a>
pic source: Flickr.com

Kalau masak banyak, mending pakai wajan yang besar Gan, atau dibagi masaknya.

 

Hati-hati sama pisau Gan

pic source: Tumblr.com
pic source: Tumblr.com

Jangan pernah begayaan sama pisau saat masak ya Gan.

 

Membuat Saus

pic source: Imperfectlybalanced.net
pic source: Imperfectlybalanced.net

Tips yang satu ini dasar banget Gan. Panaskan wajan, masukkan beberpa sendok makan margarin sampai cair. Lalu masukkan tepung dengan takaran yang sama dengan margarin. Aduk sampai agak mengental baru masukkan cairan yang Agan perlukan (susu, kaldu, atau apapun yang Agan mau)

Masukkin saus sambal atau keju, atau apapun. Kreatif aja Gan, jangan takut mencoba.

 

Biar gambar berbicara gimana caranya.

pic source: Blogspot.com
pic source: Blogspot.com

 

Cobain dulu Gan pas lagi masak.

pic source: Tumblr.com
pic source: Tumblr.com

Biar bisa nyesuian apa yang kurang pada rasanya Gan.

 

Pisau puntul lebih bahaya dari pisau tajam lho Gan..

 

Steak bakal terus masak meski udah diangkat dari grillnya

 

Kalau lagi masak daging burger pastiin pencet-pencet permukaanya ya Gan

pic source: Blogspot.com
pic source: Blogspot.com

 

GARAM DAN LADA!!!!!!

Garam dan lada tuh sangat powerful Gan!

 

Jangan pelit-pelit sama kaldu yang bagus

Dasar untuk buat kaldu: air, bawang dan tulang

 

Mentega lebih baik daripada margarin

pic source: Gifsoup.com
pic source: Gifsoup.com

 

Beberapa dasar kombinasi rasa kudu wajib dipelajari Gan!

pic source: Firstwefeast.com
pic source: Firstwefeast.com

Prancis: lemon + peterseli + wortel + bawang bombay + seledri

Italia: tomat + kemangi + bawang putih + minyak zaitun + lada + oregano + daun salam

Mexico: lemon + ketumbar + jinten + lada

Thailand: lemon + daun mint + ketumbar + bawang putih + jahe + serai + lengkuas + kemangi Thailand + lada

 

Bawang putih buat masakkan jadi lebih enak

pic source: ifonlytheywouldnap.wordpress.com
pic source: ifonlytheywouldnap.wordpress.com

 

Nih Gan, cara megang pisau yang bener

pic source: Firstwefeast.com
pic source: Firstwefeast.com

 

Mudahnya membuat popcorn Gan!

Lain kali kalau ke bioskop bawa aja dari rumah!

 

Saat memanggang keju pastikan permukaan roti sudah diolesi mentega.

pic source: Heroes-get-made.tumblr.com
pic source: Heroes-get-made.tumblr.com

Pastikan keju dan mentega berada dalam suhu ruangan sebelum dipanggang

 

Kalau ngerebus sayur atau pasta jangan lupa kasih garam di airnya Gan!

pic source: Lottieanddoof.com
pic source: Lottieanddoof.com

Pastanya jadi lebih berasa dan sayurnya jadi lebih cerah warnanya. Masaknya setengah matang aja Gan, karena abis dimasak panasnya bakal tetep masak sayur dan pasta.

 

Jangan, enggak pake baju pas masak! Bisa ada rasa-rasa yang lain nantinya! Bwakakak!!!

pic source: Tumblr.com
pic source: Tumblr.com

Comments

comments